KECELAKAAN TUNGGAL

Bawa 19 Penumpang, Mobil Pikap Terguling di Sekitar Kawah Ijen

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 28 Mei 2023 | 09:49 WIB
Mobil pikap yang terguling di sekitar Kawah Ijen (SinPo.id/ Korlantas Polri)
Mobil pikap yang terguling di sekitar Kawah Ijen (SinPo.id/ Korlantas Polri)

SinPo.id - Sebuah mobil pikap mengalami kecelakaan di jalur destinasi wisata Kawah Ijen, Banyuwangi. Peristiwa kecelakaan itu membuat jalur menuju destinasi wisata Kawah Ijen, tepatnya di rest area masuk Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi tersendat.

Mobil pikap merek Mitsubisi L 300 bernopol DK-8604-CP itu terguling saat berada di jalan menuju jalur destinasi wisata Kawah Ijen, pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bayuwangi Iptu Dwi Wijayanto menjelaskan jika kecelakaan itu berawal ketika sopir mobil pikap yang dikemudikan Jumana melaju dari arah barat ke timur, yakni dari perkebunan Bondowoso menuju ke Desa Licin. Saat kejadian, mobil membawa 19 orang penumpang.

“Mobil pikap itu melaju dengan kecepatan sedang,” jelas Dwi dikutip dari laman Korlantas Polri, Minggu, 28 Mei 2023.

Menurut Dwi, mobil pikap itu diduga mengalami rem blong. Diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya akhirnya mengalami kecelakaan tunggal.

“Mobil kemudian menabrak pohon yang berada di pinggir jalan,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tunggal ini mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

Bahkan, mobil pikap yang dibuat untuk mengangkut pekerja kebun itu ringsek pada bagian depan. Dari 19 korban itu tercatat ada yang mengalami luka ringan dan gegar otak dalam kecelakaan itu.sinpo

Komentar: