PENIPUAN TIKET COLDPLAY

Penipuan Tiket Coldplay, Polri Sebut Promotor Tak Terlibat

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 29 Mei 2023 | 19:59 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (SinPo.id/ Humas Polri)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polri menyatakan bahwa pihak promotor konser band asal Inggris Coldplay tidak terlibat terkait dugaan penipuan modus jasa titip (jastip) pembelian tiket. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan, penyidik Direktorat Siber Bareskrim hanya meminta klarifikasi dan bukan memeriksa pihak promotor konser band Coldplay. 

"Saya luruskan bahwa telah dilakukan permintaan keterangan atau klarifikasi kepada pihak promotor. Hasil permintaan keterangan dan klarifikasi yang telah dilakukan, bahwa pihak promotor tidak terlibat terkait kasus penipuan penjualan tiket," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Senin, 29 Mei 2023.

Menurut Ramadhan, pihaknya selanjutnya akan meminta keterangan dari pihak Vendor yang ditunjuk promotor dalam menjual tiket konser band Coldplay secara online. 

"Selanjutnya pihak Bareskrim dalam hal ini Direktorat Pidana Siber akan mendalami mekanisme penjualan tiket secara online dan akan mengundang atau meminta keterangan klarifikasi terhadap vendor yangg ditunjuk oleh pihak promotor yakni loket.com," tuturnya. 

Seperti diketahui, Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap pihak promotor konser Coldplay terkait kasus dugaan penipuan penjual tiket secara online, pada hari ini, Rabu, 24 Mei 2023.

Sejumlah hal akan diklarifikasi penyidik, khususnya terkait proses penjualan tiket konser band asal Inggris tersebut. Pasalnya belakangan penjualan tiket banyak dimanfaaatkan oknum jasa titip (Jastip) untuk penipuan.

"Penyidik akan mengklarifikasi ke pihak promotor acara. Pihak promotor akan datang ke Bareskrim pukul 19.00 WIB," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Rabu, 24 Mei 2023.sinpo

Komentar: