U-17 Persib Sambut Riang Prabowo di Qatar: Terima Kasih Pak

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 01 Juni 2023 | 13:38 WIB
U-17 Persib berfoto bersama Prabowo (Sinpo.id/Tim Media)
U-17 Persib berfoto bersama Prabowo (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Momen kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Aspire Academy Qatar disambut antusias dan sorak gembira para pemain tim U-17 Persib, Rabu, 31 Mei 2023.

Pada kesempatan tersebut, para Garuda muda Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo karena telah menepati janjinya dan mengirim mereka untuk menempuh pendidikan sepak bola di Aspire Academy, Doha, Qatar.

“Terima kasih Pak Prabowo, terima kasih Pak,” ujar para pemain tim U-17 Persib usai foto bersama dengan Prabowo.

“Garuda Yaksa! Terima kasih Bapak Prabowo!" seru para pemain sambil menyanyikan yel-yel ucapan terima kasih.

Prabowo pun sempat berbincang-bincang dengan para pemain, termasuk Kapten Tim U-17 Persib, M. Akram Albar Hamdan.

“Kapan di Indonesia ada akademi seperti ini Pak?" tanya Akram.

“ Insyaallah, insyaallah doakan saja,” jawab Prabowo.

Kedatangan Tim U-17 Persib di Qatar merupakan salah satu hadiah yang diberikan Prabowo atas prestasi mereka yang berhasil menang di kompetisi sepak bola Nusantara Open 2022 Piala Prabowo.

Prabowo yang juga merupakan pendiri akademi sepak bola Yayasan Akademi Nusantara Bersatu, mengirim 22 pemain, 1 pelatih, dan 1 asisten pelatih tim U-17 Persib untuk menimba ilmu sepak bola di Qatar. Rencananya, mereka akan mengikuti program pelatihan di Aspire Academy Qatar ini dari 21 Mei-8 Juni 2023.

Dengan program ini, kualitas dan kemampuan tim sepak bola tim U-17 Persib diharapkan dapat semakin meningkat. Selain itu, Prabowo juga berharap agar nantinya muncul bibit unggul di dunia sepak bola Indonesia.sinpo

Komentar: