Tiket palsu Konser

Polisi Kembali Tangkap Penipu Tiket Konser Coldplay

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 02 Juni 2023 | 16:02 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Polisi kembali menangkap dua pelaku penipuan penipuan modus jasa titip (jastip) pembelian tiket konser band asal Inggris Coldplay di wilayah Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel). Total pelaku yang ditangkap di Sulsel ada empat orang.

“Tim Opsnal Subdit Siber Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengembangan dan berhasil menangkap dua  pelaku lagi,” ujar Kanit 2 Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar, Jumat, 2 Juni 2023.

Penangkapan dua pelaku berkat pengembangan penangkapan dua pelaku sebelumnya. "Total saat ini terdapat empat orang yang ditangkap yang keseluruhannya adalah laki-laki di Sidrap yakni berinisial MS (23), AB (38), MH (20), dan AD (36)," ujar Charles menambahkan.

Menurut Charles, pengungkapan para pelaku ini merupakan operasi gabungan yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama dengan Subdit Resmob Polda Sulawesi Selatan. Dia menyebut, saat ini keempat pelaku sudah tiba di Jakarta dan akan diperiksa lebih lanjut.

“Untuk keempat tersangka bersama tim telah tiba di Jakarta dan akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Charles menjelaskan.

Sebelumnya Polisi menangkap dua pelaku lain di wilayah yang sama yakni Sulsel, pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di daerah Sindenreng Rappang, Kepolisian masih mendalami lantaran diduga ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus penipuan penjualan tiket itu. 

"Saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain yang diduga kuat masih ada pelaku-pelaku lain yang terlibat," katanya. 

 sinpo

Komentar: