Pariwisata

Libur Panjang, Kepulauan Seribu Dikunjungi 7.851 Wisatawan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 02 Juni 2023 | 16:10 WIB
Wisatawan di Kepulauan Seribu  (SinPo.id/dok. Pemprov DKI )Jakarta
Wisatawan di Kepulauan Seribu (SinPo.id/dok. Pemprov DKI )Jakarta

SinPo.id -  Kepulauan Seribu dikunjungi sebanyak 7.851 wisatawan selama libur panjang peringatan hari lahir Pancasila dan hari raya Waisak Kamis dan Jum’at pekan ini. Kawasan itu menjadi destinasi favorit warga untuk mengisi momen liburan.

"Sejak kemarin hingga hari ini totalnya sudah 7.851 wisatawan yang masuk ke Kepulauan Seribu melalui empat dermaga," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, Jumat 2 Juni 2023.

Ribuan wisatawan itu datang dari dermaga di Jakarta dan Tangerang seperti dermaga Marina Ancol, dermaga Kaliadem, dermaga Tanjung Pasir dan dermaga Cituis.

Tercatat selama dua hari ini wisatawan yang datang dari Dermaga Marina Ancol mencapai 1.756 orang, Dermaga Kaliadem Muara Angke 5.160 orang, Dermaga Tanjung Pasir 886 orang dan dermaga Cituis 49 orang.

Dinas pariwisata mengerahkan petugas gabungan secara ketat di dermaga keberangkatan dan kedatangan para wisatawan untuk pengawasan.

"Para wisatawan ini datang mengunjungi berbagai pulau penduduk seperti Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Pramuka, hingga Pulau Harapan," ujar Sonti menjelaskan.

Kunjungan para wisatawan itu diprediksi masih akan terus bertambah. Mengingat masih ada libur cuti bersama pada momen akhir pekan.

"Semakin banyak wisatawan yang datang, perekonomian warga juga meningkat," katanya.

 sinpo

Komentar: