Digelar Besok, Tiket Formula E Jakarta Ludes Terjual

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 02 Juni 2023 | 20:41 WIB
Balap Formula E (SinPo.id/ FEO)
Balap Formula E (SinPo.id/ FEO)

SinPo.id - PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengklaim tiket balap mobil listrik Formula E 2023 ludes terjual. Ajang balapan ini akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Direktur Utama PT JakPro, Iwan Takwin mengatakan ludesnya tiket balapan Formula E Jakarta 2023 itu menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi. 

"Tiket Jakarta E-Prix 2023 di seluruh kategori (ludes terjual). Sebanyak 40 ribu penggemar Formula E siap memadati dan meramaikan ajang balap mobil listrik," kata Iwan dalam keterangannya, Jumat 2 Juni 2023.

Iwan memaparkan, hal itu tidak lepas dari keberhasilan panitia dalam mengemas ajang balap mobil listrik bergengsi ini.

"Hasilnya, Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar satu seri balapan Formula E oleh Formula E Operation (FEO) pada 2024," ujarnya.

Iwan menambahkan, balapan Formula E akan digelar selama dua hari yakni pada 3 dan 4 Juni 2023. Pada hari pertama, balapan akan diselenggarakan sebanyak 36 Lap. Sedangkan di hari kedua, para pembalap akan bersaing dalam 38 Lap.

Menurutnya, balapan mobil listrik Formula E 2023 ini juga terbilang istimewa. Karena ada mobil listrik generasi tiga yang ikut berlaga dalam ajang tersebut.

"Mobil balap listrik Gen-3, mobil generasi terbaru Formula E yang tercepat, teringan, paling bertenaga dan paling efisien di kelasnya akan berlaga. Kehadiran mobil Gen-3 pasti akan menambah keseruan 2023 Jakarta E-Prix," tandasnya.

 sinpo

Komentar: