Formula E Berjalan Aman dan Lancar

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 05 Juni 2023 | 04:45 WIB
Formula E
Formula E

SinPo.id -  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) memastikan penyelenggara Formula E Jakarta telah melaksanakan rekomendasi asesmen perlindungan keamanan dari ancaman terorisme. Hal tersebut didasari dari hasil asesmen oleh BNPT RI terhadap lokasi gelaran Formula E 2023 beberapa waktu lalu. 

“Jadi kita kesini dalam rangka ikut serta meninjau apakah asesmen yg kita laksanakan kemarin itu sudah dilaksanakan sesuai saran - saran kita, ” ungkap Direktur Perlindungan BNPT RI, Brigjen Pol. Drs. Imam Margono saat meninjau berlangsungnya ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 3 Juni 2023.

Imam menyatakan hasil asesmen lokasi gelaran Formula E telah memenuhi standar minimum pengamanan yang terdapat pada Peraturan BNPT Nomor 3 Tahun 2020.

 “Kita sudah melakukan asesmen beberapa minggu yang lalu dan hasilnya sangat memenuhi syarat untuk dilaksanakan suatu event yg sifatnya internasional” ungkap Direktur Perlindungan BNPT.

Sementara itu, Project Director Formula E 2023 Jakarta, Ivan C. Permana memberikan apresiasi kepada BNPT RI yang telah mendukung perlindungan keamanan terhadap gelaran Formula E 2023. Dukungan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam event kejuaraan dunia tersebut.

 “Terimakasih untuk BNPT RI yang sudah melakukan asesmen terhadap security venue kami, kami sangat bersyukur ini akan memastikan masyarakat dalam kegiatan ini merasa aman dan nyaman, ” ungkap Ivan.

Sebagai informasi ajang balap mobil listrik internasional tersebut diikuti oleh 11 tim dari delapan negara di dunia dan dijadwalkan berlangsung pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.sinpo

Komentar: