Pj Gubernur DKI: Formula E 2023 Berjalan Baik, Dukung Pergerakan Ekonomi Jakarta

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 05 Juni 2023 | 11:49 WIB
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyerahkan trofi ke pemenang Formula E 2023 Jakarta. (SinPo.id/PPID DKI)
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyerahkan trofi ke pemenang Formula E 2023 Jakarta. (SinPo.id/PPID DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa penyelenggaraan balap mobil Formula E 2023 yang digelar di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara berlangsung dengan baik dan sukses.

Menurutnya gelaran balap mobil listrik itu telah berhasil mempromosikan Jakarta sebagai kota yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Saya apresiasi perhelatan Formula E di Ancol berjalan dengan baik hingga balapan berakhir. Ajang Jakarta E-Prix ini bagus, tidak hanya untuk mendukung pergerakan ekonomi, terutama di sektor UMKM, tetapi juga telah mempromosikan Kota Jakarta sebagai kota yang mendukung kendaraan listrik yang ramah lingkungan," kata Heru dalam keterangannya, dikutip Senin 5 Juni 2023.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu berharap, ajang Formula E di tahun mendatang dapat diselenggarakan lebih baik lagi daripada tahun ini. 

"Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang, sehingga penyelenggaraan ajang balapan listrik ini bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Heru berkesempatan menyerahkan trofi kepada pemenang posisi pertama yaitu Maxximilian Gunther, pembalap asal Jerman yang bertarung untuk tim Maserati MSG Racing.

Sementara itu, pembalap asal Inggris, Jake Dennis, yang bertarung untuk tim Avalanche Andretti Formula E berada di posisi kedua. Sedangkan, pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans dari tim Jaguar TCS Racing berada di posisi ketiga.

"Selamat kepada para juara yang telah berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya di perhelatan Internasional ini," ungkap Heru.

"Saya mewakili Pemprov DKI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung dan mensukseskan jalannya Formula E Jakarta 2023," tandasnya.sinpo

Komentar: