PBSI Target Tiga Gelar di Singapura Open 2023

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 06 Juni 2023 | 02:57 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky

SinPo.id -  PBSI menargetkan merah tiga gelar juara di Singapura Open 2023. Target itu sekaligus mengulangi prestasi tahun lalu, di mana pebulutangkis tanah air meraih tiga gelar juara.

Tiga titel tersebut dipersembahkan Anthony Ginting pada tunggal putra. Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra dengan mengandaskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final. Satu gelar lagi direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri.

“Tahun lalu kita juga sukses di Singapura Open dengan raihan tiga gelar,” tutur Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky pada Senin 5 Juni 2023.

Indonesia mengirimkan kekuatan terbaik pada turnamen bulutangkis Singapura Open 2023. Selain memburu poin Olimpiade Paris 2024, Skuad Merah-Putih juga mengusung target besar untuk mengulangi kejayaan dan prestasi moncer tahun lalu.

Rombongan Indonesia bertolak ke Singapura dari terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 4 Juni 2023 pukul 13.40. Tim Indonesia terbang dengan maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 834.

Turnamen Singapura Open bakal berlangsung 6-11Juni 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang. Kejuaraan level HSBC BWF World Tour Super 750 ini memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS.

Dalam tim yang akan bertarung ke negeri tetangga ini, terdapat para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Ada nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhamnad Rian Ardianto, dll.

"Kita menuju Singapura Open dengan kekuatan terbaik. Ini karena para pemain diharapkan bisa merebut poin rangking sebanyak mungkin menuju ke Olimpiade Paris," ujar Rionny.

Kekuatan Indonesia bakal bertambah, menyusul pemain-pemain yang terbang langsung dari Bangkok. Mereka sebelumnya tampil di kejuaraan Thailand Open.

Pada kejuaraan Singapura Open kali ini, Skuad Merah-Putih memang mengusung ambisi besar. Selain karena turnamen menyediakan poin rangking menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Indonesia juga ingin mengulang torehan apik tahun lalu dengan meraup tiga gelar juara.

“Harapannya, para pemain kita bisa tampil optimal dan bisa mempertahankan prestasi yang direbut tahun lalu. Asal mau berusaha keras dan berdoa, harapan itu selalu ada,” lanjutnya.sinpo

Komentar: