Penantian 58 Tahun, West Ham Berhasil Memboyong Trofi Eropa

Laporan: Rias Audis
Kamis, 08 Juni 2023 | 17:48 WIB
West Ham United usai memenangi Liga Konferensi (SinPo.id/ Instagram)
West Ham United usai memenangi Liga Konferensi (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - West Ham United berhasil menjadi juara Liga Konferensi Eropa dengan kemenangan 2-1 atas Fiorentina. Kemenangan klub berjuluk The Hammers ini dipastikan usai Jarrod Bowen membobol gawang Fiorentina di menit ke-90.

Atas kemenangan ini, ribuan penggemar berbondong-bondong ke Eden Arena di Praha untuk berpesta di Ibu Kota Ceko. Sementara para pendukung di kota asal West Ham juga berpesta di luar Stadion London.

Selama pertandingan West Ham dibuat mati-matian bertahan selama delapan menit waktu tambahan untuk mengamankan trofi Eropa pertama mereka sejak 1965. Dan ketika peluit panjang berbunyi, David Moyes dan para pemainnya bergegas merayakan momen bersejarah dengan para fans.

Para fans pun, langsung menyanyikan lagu 'I'm Forever Blowing Bubbles', dan memuji nama Bowen yang berposisi sebagai pemain sayap itu.

"Saya jelas bermimpi untuk mencetak gol tetapi, untuk mencetak gol kemenangan di menit terakhir itu keberuntungan saya. Dan hampir menangis melihat bisa merayakan momen kemenangan dengan para fans," ujar Bowen dikutip dari BT Sport, Kamis, 9 Juni 2023.

Sementara sang pealtih, David Moyes mengatakan itu adalah momen terbaik dalam karirnya. Bagaimana tidak, setelah 58 tahun, akhirnya West Ham berhasil mengangkat piala Eropa pertama mereka.sinpo

Komentar: