MUSIK

Puan Maharani: Putri Ariani Menginspirasi Kaum Difabel Indonesia

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Juni 2023 | 06:26 WIB
Putri Ariani (Foto: Instagram/@agt)
Putri Ariani (Foto: Instagram/@agt)

SinPo.id -  Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meminta masyarakat agar tidak memandang sebelah mata kaum difabel. Dia mencontohkan pencapaian Putri Ariani, penyanyi difabel yang mendapat kesempatan tampil di America's Got Talent 2023.

"Keberhasilan Putri adalah salah satu bukti nyata. Bahwa jika kita konsisten berjuang, pasti akan membuahkan prestasi. Terlepas dari keterbatasan yang ia miliki, saya sangat mengapresiasi pencapaian Putri,” kata Puan pada Kamis 8 Juni 2023.

Putri Ariani dengan suara merdu  memukau para juri. Salah satu juri, Simon Cowell mengaku sangat menyukai suara merdu Putri yang menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Menurut Simon, Putri yang masih berusia 17 tahun memiliki bakat dalam menulis lagu serta mempunyai ciri khas dalam bernyanyi.

“Kesuksesan Putri sekaligus menjadi bukti bahwa difabel dapat berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Dan selain Putri, banyak juga difabel yang telah menunjukkan prestasinya untuk negeri seperti pada kompetisi-kompetisi olahraga,” lanjut Ketua Dewan Pengarah Asian Para Games 2018 itu.

Untuk itu, diamengingatkan pentingnya dukungan untuk kalangan disabilitas. Ia menekankan, Pemerintah harus menjembatani masyarakat difabel yang hendak menyalurkan bakatnya.

"Saya meyakini, bahwa disabilitas itu tak mengurangi siapapun dalam menuai suatu prestasi. Mereka tidak boleh dianggap sebelah mata hanya karena memiliki keterbatasan, justru hal itu yang menjadi kekuatan mereka," kata dia, 

Puan mengajak seluruh anak muda yang memiliki keterbatasan seperti Putri untuk tidak berkecil hati. Ia meminta anak-anak muda difabel menjadikan pencapaian Putri sebagai pendobrak semangat dalam mencapai cita-cita.

"Penampilan Putri bisa menginspirasi dan menjadi motivasi para generasi muda. Dengan keterbatasan yang ia miliki, tidak memundurkan niatnya dalam meraih cita-cita. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberi dukungan untuk Putri Ariani,” ungkap Puan.

Seperti diketahui, Putri berhasil meraih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023 yang merupakan tiket menuju live semifinal ajang pencarian bakat di Amerika Serikat tersebut. Penyanyi dan pencipta lagu berjudul ‘Loneliness’ tersebut juga pernah menjuarai Indonesia’s Got Talent dengan menjadi pemenang pertama di musim kedua yakni tahun 2014.sinpo

Komentar: