Kaesang Siap Maju Jadi Calon Wali Kota Depok

Gerindra Nyatakan Siap Dukung Kaesang Jadi Calon Wali Kota Depok 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 10 Juni 2023 | 18:37 WIB
Putra bungsu Presidden Jokowi, Kaesang Pangarep. (SinPo.id/YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Putra bungsu Presidden Jokowi, Kaesang Pangarep. (SinPo.id/YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

SinPo.id - Partai Gerindra menyatakan siap mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, yang menyatakan kesiapan maju menjadi calon Wali Kota Depok, Jawa Barat pada 2024 mendatang.

"Gerindra akan mendukung bila beliau akan maju menjadi calon wali kota Depok," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di GOR Otista. Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu, 19 Juni 2023.

Muzani mengungkapkan, Gerindra gembira mendengar kabar Kaesang bakal maju dalam bursa calon Wali Kota Depok. Menurutnya, Kota Depok membutuhkan sosok pemimpin muda yang energik dan inovatif. 

"Kota itu perlu sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi yang lebih baik agar Kota Depok bisa lebih inovatif dan kreatif," tuturnya. 

Lebih lanjut, Muzani berujar, Kaesang memiliki kemampuan untuk memimpin Kota Depok menjadi lebih kreatif dan imajinatif. 

"Menurut kami Mas Kaesang adalah orang yang memiliki kemampuan untuk itu. karena Depok adalah kota di mana UMKM bertumbuh dengan baik dan menjadi pusat ilmu karena berbagai macam perguruan tinggi ada di sana," ujar Muzani. 

Kesiapan Kaesang menjadi Wali Kota Depok disampaikan lewat video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat berjudul 'Klarifikasi, Saya Buka Suara'.

Dalam video yang diunggah pada Jumat, 9 Juni 2023, Kaesang menyatakan sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga besarnya untuk maju sebagai orang pertama di wilayah yang dijuluki Kota Belimbing tersebut.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insyallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka," kata Kaesang.sinpo

Komentar: