Gerindra: Prabowo Senyum Usai Pertemuan Empat Mata dengan Jokowi di Istana

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:35 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo pada 22 April 2023. (SinPo.id/Tim Media)
Menhan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo pada 22 April 2023. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco menyampaikan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tersenyum usai bertemu empat mata dengan Presiden Joko Widod di Istana Negara pada Jumat, 10 Juni 2023. Namun, menurutnya, Prabowo tidak memberitahu ihwal topik yang dibahas dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut.

"Kemarin saya enggak tahu waktu ketemu presiden ngomongin apa, tapi yang pasti waktu keluar (usai pertemuan) senyum," kata Dasco kepada wartawan di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu, 10 Juni 2023. .

Senada, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga mengaku belum mendapatkan informasi detail soal pertemuan empat mata Prabowo dengan Jokowi tersebut. Ia pun mengatakan, Prabowo tersenyum usai pertemuan dengan Jokowi itu.

"Saya belum dapat update murni atau penjelasan dari Pak Prabowo tentang hasil pertemuan itu. Tapi kami sempat ketemu Pak Prabowo sepulang dari Istana, beliau senyum-senyum dan tertawa lebar," kata Muzani

Muzani mengatakan, sempat bertanya kepada mantan Danjen Kopasus itu terkait pertemuan tersebut. Akan tetapi, kata dia, Prabowo meminta semua pihak untuk tidak perlu tahu terkait pertemuan tersebut, meski ada sinyal positif.

"Saya berkesimpulan mudah-mudahan pertanda baik bagi penyelenggaraan pemilu dan itu tapi panggilan seorang presiden ke menteri pertahanan," ucapnya. 

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo memanggil Prabowo untuk menggelar pertemuan empat mata pada Jumat, 9 Juni 2023 sore. Prabowo pun tampak tiba di pintu samping Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.00 WIB.sinpo

Komentar: