Sebanyak Tiga Remaja Tewas Tenggelam di Curug Barong Pemalang

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 10 Juni 2023 | 20:59 WIB
Tim SAR gabung melakukan operasi SAR dengan metode susur sungai untuk menemukan jenazah tiga remaja yang tenggelam Curug Barong. (SinPo.id/Dok. Kantor SAR Semarang )
Tim SAR gabung melakukan operasi SAR dengan metode susur sungai untuk menemukan jenazah tiga remaja yang tenggelam Curug Barong. (SinPo.id/Dok. Kantor SAR Semarang )

SinPo.id - Sebanyak tiga remaja tewas tenggelam di Curug Barong yang berlokasi di Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Tim SAR gabungan telah menemukan jenazah tiga remaja itu pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Identitas tiga remaja itu adalah Abnan Faisal, Rian Danusan Farel, dan Mahmud Handoyo. Mereka merupakan remaja berusia 15 tahun yang merupakan warga Desa Kuta Kidul, Kecamatan Belik.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian. Tiga remaja itu mandi dan berenang bersama di Curug Barong pada Sabtu, 10 Juni 2023, sekitar pukul 10.45 WIB. Kemudian, salah satu di antara tiga remaja itu hanyut terbawa arus dan  dua temannya berusaha menolong, namun malah ikut terbawa arus.

"Akhirnya, tiga orang korban tenggelam," ujar Heru dalam keterangan yang diterima SinPo.id pada Sabtu, 10 Juni 2023. 

Dia melanjutkan, operasi SAR dengan metode susur sungai menemukan Abnan pada pukul 16.30 WIB. Selang 30 menit, tim SAR gabungan menemukan Rian Danusan, dan Mahmud ditemukan sekitar pukul 17.30 WIB.

"Sebanyak tiga orang korban dalam kondisi meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" imbuhnya 

Menyikapi peristiwa itu, Heru mengimbau masyarakat lebih hati-hati saat beraktivitas di sungai.

"Atas pelaksanaan operasi SAR, kepala kantor SAR semarang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan dan selanjutnya tim SAR gabungan kembali kesatuanya masing-masing," tuturnya.sinpo

Komentar: