Dukungan Relawan Ampera ke Prabowo Melalui Resolusi 'Industrialisasi Nasional', Ini Isinya

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 24 Juli 2023 | 17:58 WIB
Deklarasi Relawan Ampera di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Deklarasi Relawan Ampera di Rumah Besar Relawan Prabowo 08 (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Relawan Angkatan Muda Prabowo (Ampera) yang berisikan anak muda milenial mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Ampera, Minaria Cristyn mengatakan, relawan Ampera ini sebagaian besarnya terdiri dari anak muda yang berlatarbelakang aktivis.

"Kita kebanyakan aktivitas semuanya karena kami pikir bahwa hari ini aktivis itu tidak hanya banyak mengkritik tapi harus menentukan pilihan politik untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden 2024," kata Cristyn dalam keterangannya, Senin 24 Juli 2023.

Dalam deklarasi yang berlangsung di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, di Slipi, Jakarta Barat, relawan Ampera mengukuhkan dukungan terhadap Prabowo melalui naskah resolusi 'Industrialisasi Nasional'.

"Kami dari Angkatan Muda Prabowo (Ampera) akan konsisten mendukung Prabowo," ujarnya.

Berikut program dan implementasi naskah resolusi 'Industrialisasi Nasional' Ampera:

1. Melaksanakan industrialisasi nasional untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya kepada angkatan muda dengan fondasi peningkatan produksi pertanian, perikanan dan peternakan yang dipadukan dengan kekuatan riset serta inovasi.

2. Mendorong terciptanya wirausaha angkatan muda berbasiskan usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) sebagai bagian dari hilirisasi industri pertanian, perikanan dan peternakan dengan perlindungan serta pembinaan melalui kemudahan akses modal, insfrastruktur usaha dan teknologi serta pemasaran.

3. Memberdayakan pegiat teknologi digital angkatan muda untuk mewujudkan produk teknologi nasional yang mandiri/ berdaulat dalam rangka mendukung program industrialisasi.

4. Memberdayakan dan melindungi segala kreativitas usaha untuk mengembangkan bakat angkatan muda Indonesia yang dimulai dari pembenahan sistem pendidikan dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme, kemanusiaan dan kerakyatan yang berpadu dengan pengetahuan umum serta vokasi.

5. Mendorong kesetaraan kesempatan terhadap angkatan muda laki-laki dan perempuan untuk memaksimalkan produktivitas nasional dalam kerangka program industrialisasi.sinpo

Komentar: