Prabowo Janji Teruskan Program Kartu Indonesia Sehat hingga Kartu Prakerja

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 30 September 2023 | 20:16 WIB
Bacapres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Bacapres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto memastikan bakal melanjutkan program yang berpihak pada rakyat. Kartu Indonesia Sehat hingga Kartu Prakerja akan diteruskan jika terpilih sebagai Presiden 2024.

"Kita lanjutkan program keberpihakan ke rakyat miskin, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, program keluarga harapan," kata Prabowo di Jakarta, 30 September 2023.

Ia mengatakan program cek kesehatan gratis juga akan dilakukan rutin selama setahun sekali. Menteri Pertahanan ini bahkan akan meresmikan pembangunan rumah sakit militer dalam waktu dekat.

"Kita juga selenggarakan cek kesehatan gratis untuk setiap warga negara sekali setahun dan kita akan bangun rumah sakit berkualitas di setiap kabupaten," ujarnya.

"Untuk diketahui saya sebagai Menhan dalam waktu dekat, 2-3 bulan lagi kita akan resmikan pembangunan 24 rumah sakit baru di seluruh Indonesia. 24 dan salah satunya di daerah Bintaro, daerah Fatmawati. Bintaro adalah RS militer yang terbesar di Asia Tenggara," timpal dia.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menekankan akan membangun sekolah unggul terintegrasi di seluruh kabupaten. Sekolah-sekolah yang rusak dipastikan akan diperbaiki.

"Kita akan bangun sekolah unggul terintegrasi di seluruh kabupaten dan harus perbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi," katanya.

Tak hanya pendidikan, Prabowo berjanji akan meningkatkan produktivitas lahan pertanian. Di antaranya dengan membangun lumbung pangan nasional dan daerah.

"Kita cetak dan tingkatkan produktivitas lahan pertanian dengan membangun lumbung pangan daerah, lumbung pangan nasional," ujarnya.sinpo

Komentar: