Penganugerahan KWP Award Dinilai Mampu Tingkatkan Kinerja Anggota Dewan

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 02 Oktober 2023 | 13:28 WIB
Wakil Ketua DPR, Dasco saat menghadiri penganugerahan KWP Award 2023 (Sinpo.id/Galuh)
Wakil Ketua DPR, Dasco saat menghadiri penganugerahan KWP Award 2023 (Sinpo.id/Galuh)

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR RI, Dasco mengatakan penganugerahan yang diberikan kepada anggota dewan dalam acara Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award, merupakan sebuah tanggung jawab untuk meningkatkan kinerja.

"Kami meyakini bahwa kegiatan KWP tidak hanya bersifat seremonial semata, bukan tentang piala, atau penganugerahaan saja, tetapi lebih daripada itu," kata Dasco, dalam sambutannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 2 Oktober 2023.

Dasco menilai penghargaan KWP Award ini bisa menggugah semangat, dan prestasi para legislator dalam menjalankan tugas-tugasnya ke depan.

"Ada sebuah dedikasi dan tanggung jawab yang harus diemban bagi yang masuk dalam penerima kategori tertentu, atau yang akan mendapatkan penghargaan guna meningkatkan prestasi kinerjanya," sambungnya.

Dengan penghargaan yang diberikan atas penilaian yang objektif terhadap anggota dewan tersebut, ia berharap seluruh anggota parlemen harus lebih dekat dengan masyarakat dan dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan, dan aspirasi masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan akan terus mendukung acara KWP Award secara penuh untuk diselenggarakan setiap tahunnya, agar dapat terus memberikan maanfaat. Terlebih baginya, media atau wartawan parlemen merupakan mitra yang strategis dalam membangun komunikasi yang konstruktif.

"Selaku pimpinan DPR, saya ingin menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus koordinator wartawan parlemen yang telah suskes menyelenggarakan acara hari ini. Sehingga kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya kami akan mendukung dan mensupport secara penuh," ungkapnya.
sinpo

Komentar: