Transjakarta Sesuaikan Rute Imbas Demo Buruh di Patung Kuda

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 02 Oktober 2023 | 13:43 WIB
Demo buruh di kawasan Patung Kuda Jakarta (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Demo buruh di kawasan Patung Kuda Jakarta (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian sejumlah rute imbas  adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan buruh terkait pembacaan putusan MK soal judicial review UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta Wibowo mengatakan, penyesuaian dilakukan agar masyarakat yang biasa melewati rute tersebut tetap bisa terlayani mobilitasnya dengan aman. 

“Saat ini layanan Transjakarta yang telah mengalami penyesuaian pada Koridor 1 (Blok M–Kota). Pada arah Kota, untuk sementara pelayanan di Halte Monas dan Bank Indonesia dialihkan. Sedangkan arah sebaliknya ke Blok M beroperasi normal,” kata Wibowo dalam keterangannya, Senin, 02 Oktober 2023.

Berikut rute-rute yang mengalami penyesuaian:

Blok M - Sarinah - Lampu Merah Sarinah keluar jalur - Lampu Merah Bank Indonesia belok kiri - Jln Kebon Sirih - Hotel Millenium belok kiri - Jln Fachrudin - Jati Baru Lurus - Jln Cideng Barat - Lampu Merah Tarakan belok kanan - Halte Petojo - Lampu Merah Harmoni belok kiri - Harmoni - Kota.

Selain rute Blok M - Kota, penyesuaian juga dilakukan pada rute Senen - Blok M (1P). Penyesuaian diberlakukan pada arah Senen sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di Bus Stop Kementrian Pariwisata (Indosat), Bus Stop Monas 1, Bus Stop Monas 2 dan Bus Stop Monas 3. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Selanjutnya rute Juanda - Bundaran HI - Juanda via Pasar Baru juga mengalami penyesuaian rute di kedua arah, sehingga untuk sementara tidak dapat melayani masyarakat.

"Transjakarta akan menyampaikan perkembangan layanan secara berkala untuk diketahui pelanggan," tandasnya.




sinpo

Komentar: