Jokowi Akrab dengan Prabowo-SBY di Parade Senja, Muzani: Kode Keras Dukungan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 10 Oktober 2023 | 18:50 WIB
Momen Presiden Jokowi bersama Prabowo dan SBY di Parade Senja Kemhan (SinPo.id/ Ashar)
Momen Presiden Jokowi bersama Prabowo dan SBY di Parade Senja Kemhan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai momen keakraban Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Parade Senja kemarin sebagai kode keras dukungan untuk Pilpres 2024.

"Saya sih menafsirkannya bagian dari sinyal kuat atau kode keras dari Pak Jokowi kepada Pak Prabowo dalam Pilpres 2024. Meskipun itu (Parade Senja) adalah rangkaian dari kegiatan ulang tahun hari TNI," kata Muzani kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurut Muzani, kehadiran Jokowi menjadi sangat penting dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI tersebut.

"Ya kemarin malam itu kan acara Parade Senja, bagian dari proses kegiatan dalam rangka HUT TNI. Sehingga kehadiran beliau saya kira sesuatu yang sangat penting," tuturnya.

Presiden Jokowi beserta SBY menghadiri Parade Senja. Kehadiran kedua tokoh itu didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Ketiganya terlihat kompak dan akrab. Prabowo menyambut langsung Jokowi. Tak hanya itu, Prabowo mendampingi Jokowi untuk menyambut kedatangan para purnawirawan TNI, termasuk SBY, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, dan lain-lain.

Jokowi, Prabowo, dan SBY juga nampak akrab dengan duduk berdampingan tepat dalam posisi berjejer bersama.

 sinpo

Komentar: