Siswa SMP di Cengkareng Tewas Terjatuh dari Lantai Empat, Polisi Periksa CCTV

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:08 WIB
Polisi olah TKP lokasi jatuhnya siswa SMP di Cengkareng (SinPo.id/ Humas Polri)
Polisi olah TKP lokasi jatuhnya siswa SMP di Cengkareng (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polsek Cengkareng masih menangani kasus tewasnya seorang pelajar SMP berinisial D (16). Siswa kelas IX itu terjatuh dari lantai 4 gedung sekolahnya di Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya akan memeriksa sejumlah kamera CCTV di lokasi kejadian guna menyelidiki kematian remaja tersebut.

“Penyidik pun telah memasang garis polisi pada jendela tersebut. Sementara pintu kelas ditutup rapat dan dipasangi garis polisi,” kata Hasoloan dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dugaan sementara, lanjut Hasoloan, korban terjatuh lantaran terpeleset. Saat itu korban diduga hendak merokok.

“Keterangan dari saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP), rekan-rekannya mengatakan bahwa yang bersangkutan mau aktivitas merokok di balik ruangan kelas.Dia berdiri di pijakan tembok, lalu diduga terpeleset dan jatuh dari gedung sekolah,” katanya.

Hasoloan mengatakan, hal tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk teman korban.

“Tembok beton itu sedianya bukan untuk pijakan, namun korban melewati jendela tanpa teralis dan kaca lalu berdiri di sana. Mereka ada aktivitas di situ sehingga korban terjatuh dari lantai empat,” jelasnya.

Hingga kini, penyidik telah memeriksa lima saksi untuk mendalami peristiwa tersebut. “Kami masih dalami, saksi-saksi masih kami kumpulkan. Masih kami ambil keterangannya,” ucapnya.sinpo

Komentar: