Kukuhkan Pengurus DPP, Arenas 08 Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:15 WIB
Arenas Prabowo 08 mengukuhkan pengurus DPP dan mendeklarasikan mendukung bakal capres dari KIM Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Arenas Prabowo 08 mengukuhkan pengurus DPP dan mendeklarasikan mendukung bakal capres dari KIM Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Aliansi Relawan Nasional (Arenas) Prabowo 08 mengukuhkan pengurus DPP dan mendeklarasikan mendukung bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Dewan Penasihat Arenas Prabowo 08,  Eddy Santana Putra menjelaskan, bahwa pembentukan relawan ini dibentuk dengan semangat gotong royong dengan kemandirian dalam pendirian dan dalam pergerakannya. 

Arenas Prabowo 08, kata dia, berkomitmen memperjuangkan sosok Prabowo lantaran dirasa adalah sosok yang paling tepat menjadi presiden 2024-2029. Apalagi, Prabowo yang kini menjabat ketum partai memiliki otoritas penuh terhadap kebijakan jika terpilih sebagai presiden. 

"Prabowo memiliki karakter yang bijaksana, tegas dan peduli. Prabowo juga berkeinginan melanjutkan program Jokowi, bahkan akan mempercepat program dari pemerintah sebelumnya. Ditambah lagi inovasi untuk mengembangkan program Jokowi," ujar Eddy kepada wartawan di Jalan Kramat Kwitang, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Sementara itu, Ketua Umum Arenas 08, Guruh Hermawan yang juga Ketua Umum Seknas Jokowi Versi Munassus bersama Ketua-Ketua Umum Organ yang terhimpun di Arenas Prabowo 08, menyatakan dan bersepakat menentukan pilihan politik kepada Prabowo Subianto.

"Pertimbangannya hanya Prabowo yang paling tepat memimpin Indonesia karena memiliki figur leadership yang kuat," kata Guruh. 

Saat ini, kata Guruh, sudah ada 18 DPW Arenas 08 yang tersebar di berbagai daerah. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk kepengurusan daerah DPW Arenas Prabowo 08 di 38 provinsi di Indonesia. 

"Kami akan bergerak cepat dan massif untuk membentuk pengurus wilayah di seluruh Indonesia," tegasnya. 

Sebagai informasi, beberapa organisasi Relawan Jokowi yang sebelumnya memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden, hari ini 11 Oktober 2023 merupakan puncak kesepakatan dalam menyatukan tekad dan tujuan bersama mendukung pak Prabowo sebagai pemimpin bangsa 2024 dari beberapa Organ yang tergabung mendeklarasikan keberadaannya menjadi Aliansi relawan Nasional Prabowo 08 atau Arenas Prabowo 08 dengan mengundang Tokoh-tokoh Nasional.

Arenas Prabowo 08 yang awalnya di inisiasi oleh Eddy Santana Putra legislator dari Partai Gerindra yang juga merupakan tokoh masyarakat Sumatera Selatan pada tanggal 3 Agustus 2023 terdiri dari 11 perwakilan Organisasi, hingga saat ini berkembang menjadi 20 Organisasi yang ikut bergabung adalah Seknas Jokowi, Garuda Siliwangi, Nusantara Sepakat Bhineka Tunggal Ika, DPP JWI, Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia, Yayasan Pamanah Rasa Nusantara (YAPARANUS). sinpo

Komentar: