Israel Putus Pasokan Air dan Listrik ke Jalur Gaza, Iran: Ini Adalah Kejahatan Perang

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 13 Oktober 2023 | 07:34 WIB
Foto: AFP
Foto: AFP

SinPo.id -  Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amirabdollahian, menyebut pengusiran yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina dan pemutusan pasokan air, serta listrik ke Jalur Gaza, merupakan sebuah kejahatan perang.

Maka dari itu, ia menegaskan Israel harus bertanggung jawab dan menerima konsekuensi atas kejahatan yang dilakukan, dan Israel akan segera menerima tanggapan dari negara-negara yang berada dalam satu poros dengan Palestina.

“Beberapa pejabat Barat mempertanyakan apakah ada niat untuk membuka front baru melawan entitas Zionis. Tentu saja, mengingat situasi ini terus berlanjut, ini merupakan kejahatan perang,” kata Hossein, dikutip dari Reuters, Jumat 13 Oktober 2023.

“Dengan berlanjutnya kejahatan perang terhadap Palestina dan Gaza, maka Israel akan mendapat tanggapan dari negara-negara poros lainnya. Dan tentu saja, entitas Zionis dan pendukungnya akan bertanggung jawab dan menerima konsekuensinya,” sambungnya.

Meski tidak merinci negara-negara mana saja yang akan melakukan perlawanan terhadap Israel, Poros Perlawanan mengacu pada aliansi antara Iran, kelompok Hamas Palestina, Suriah, Lebanon Hizbullah, dan faksi lainnya.
sinpo

Komentar: