Bawa Celurit dan Airsoft Gun, Dua Begal di Duren Sawit Ditangkap Polisi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 13 Oktober 2023 | 18:52 WIB
Pelaku begal yang ditangkap di Duren Sawit (SinPo.id/ Humas Polri)
Pelaku begal yang ditangkap di Duren Sawit (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id -  Polres Jakarta Timur berhasil meringkus dua pria bersenjata yang akan melakukan aksi begal di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, 12 Oktober 2023.

“Didapati satu bilah celurit dan satu buah airsoft gun milik kedua pemuda tersebut,” kata Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Iptu Rano Mardani, dikutip dari laman resmi Polri, Jumat, 13 Oktober 2023.

Rano mengatakan, penangkapan itu berawal saat personel Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Timur berpatroli di wilayah Duren Sawit, Cakung, dan Pulogadung pada Kamis dini hari.

“Saat itu, kami mendapat laporan bahwa ada sekelompok remaja yang sedang balap liar di Jalan Raya Kalimalang wilayah Duren Sawit, Jaktim,” kata dia.

Mendapat laporan tersebut, kata Rano, TPPP langsung menuju ke sana ke lokasi untuk melakukan penyisiran dan menemukan dua laki-laki yang mencurigakan sedang berada di tepi jalan.

“Mereka lihat tim patroli dan grogi. Anggota lihat mereka gerak-geriknya mencurigakan, mereka langsung bergegas naik motor dan tancap gas masuk ke dalam Perumahan Billy Moon, lalu dikejar sama anggota,” jelasnya.

“Mereka juga berusaha mengecoh perhatian kita, namun mereka sudah ditunggu di rute keluar perumahan oleh beberapa anggota TPPP Polres Metro Jakarta Timur,” sambungnya.

Rano menyebutkan, dua laki-laki tersebut malah semakin menancap gas dan membuang sesuatu saat melihat personel dipintu keluar perumahan.

“Lihat anggota, mereka panik dan tambah kecepatan. Mereka sambil membuang benda yang mencurigakan, ada dua. Anggota melihat, ya semakin dikejar dua orang ini,” kata dia.

Akhirnya anggota TPPP berhasil mengehentikan mereka dan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap dua pria tersebut. Polisi juga melakukan penyisiran di lokasi mereka membuang sesuatu.

“Setelah kami lakukan penyisiran di lokasi tempat mereka buang benda itu, ternyata ditemukan satu bilah celurit dan satu airsoft gun,” jelasnya.

Selanjutnya, kedua pria tersebut langsung digiring ke Mapolsek Duren Sawit untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dua laki-laki asal Kabupaten Bekasi itu mengakui, celurit dan airsoft gun akan digunakan untuk membegal,” tambahnya.sinpo

Komentar: