Dikabarkan Merapat ke Golkar, Airlangga Ngaku Sudah Komunikasi dengan Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:04 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambut silaturahmi politik Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP Golkar pada 18 Oktober 2023. (Ashar/Sinpo.id)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambut silaturahmi politik Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP Golkar pada 18 Oktober 2023. (Ashar/Sinpo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengamini telah membuka komunikasi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Namun, Airlangga belum menjawab dengan lugas terkait kabar kepindahan Airlangga dari PDI Perjuangan (PDIP) ke Golkar.

"Komunikasi sudah ada, mengenai kegiatan apa lanjutannya ditunggu saja," kata Airlangga kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 20 Okober 2023.

Airlangga juga masih belum menjawab detail saat disinggung kemungkinan putra sulung Presiddn Joko Widodo (Jokowi) itu merapat ke Golkar lewat organisasi pemuda Golkar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

"Kita lihat saja," kata Airlangga.

Sebelumnya, kabar Gibran merapat ke Partai Golkar mencuat jelang Pilpres 2024. Kabar ini santer diberitakan setelah Gibran digadang-gadang berpeluang menjadi cawapres pendampinh bakal capres Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono bahkan menyambut baik jika benar Gibran mau bergabung ke Golkar. Gibran bisa 'di-Golkar-kan' atau melalui organisasi pemuda.

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'digolkarkan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," kata Agung Laksono.

Di sisi lain, Gibran menepis kabar kalau dirinya akan merapat ke AMPI. "(Merapat ke AMPI) Enggak, aku neng kene terus, ora neng ngendi-ngendi (aku di sini terus, tidak ke mana-mana)," kata Gibran.sinpo

Komentar:
BERITATERKINI