Polisi Tangkap Enam Perampok Bersenjata Api yang Beraksi di Mini Market Kembangan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:43 WIB
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penangkapan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan empat pelaku kawanan perampok mini market bersenjata. Mereka sebelumnya diketahui beraksi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan menerangkan, keempatnya yakni T (27), A (38), R (28), dan M (35), S (26, dan K (25).

Ia mengatakan, berawal dari hasil penyelidikan, polisi kemudian mengamankan pelaku bernama Rosid. Kemudian dilakukan pengembangan hingga lima pelaku lain turut ditangkap.

“Tim gabungan Opsnal Jatanras dan Resmob melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi salah satu pelaku, dan melakukan penangkapan terhadap Rosid,” ujar Andri dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 24 Oktober 2023.

Dari hasil pemeriksaan, kata Andri, pelaku mengaku telah tiga kali beraksi merampok minimarket di wilayah Jakarta Barat yakni di kawasan Cengkareng, Kalideres, dan Kembangan.

Tidak sampai disitu, Andri menuturkan, keempat pelaku kawanan perampok minimarket bersenjata ini juga kerap mencuri sepeda motor.

Sebelumnya, kawanan perampok minimarket bersenjata tajam kembali berulah. Kali ini beraksi di sebuah minimarket di Jalan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu, 16 September 2023 malam.

Uang senilai Rp6 juta hasil penjualan raib digasak para pelaku diduga berjumlah lebih dari tiga orang.sinpo

Komentar: