Segera Deklarasi, Yenny Wahid: Barikade Dukung Capres yang Dekat dengan Gus Dur

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:58 WIB
Yenny Wahid (Sinpo.id/Instagram: @yennywahid)
Yenny Wahid (Sinpo.id/Instagram: @yennywahid)

SinPo.id - Zannubah Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) putri dari Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) segera memutuskan pasangan capres dan cawapres yang akan didukung Barisan Kader (Barikade) Gus Dur. Arah dukungan ditentukan pekan ini.

"Kemungkinan Jumat 27 Oktober 2023 Barikade Gus Dur akan mendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada siapa," kata Yenny kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 24 Agustus 2023.

Menurutnya, arah dukungan pihaknya dilakukan setelah semua pasangan capres dan cawapres resmi mendaftarkan diri ke KPU RI.

Kendati begitu, Yenny tak menjelaskan detail pasangan yang berpeluang didukung Barikade Gus Dur. Dia hanya menyebut dukungan akan diberikan kepada sosok yang memiliki kedekatan dengan Gus Dur.

"Nanti akan kita deklarasi dukungan. Pokoknya ciri utamanya yang dekat dengan keluarga Gus Dur," kata Yenny.

Yenny memastikan sikap Barikade Gus Dur akan konsisten bila dukungannya sudah diumumkan ke publik. Barikade Gus Dur ditegaskan akan all out untuk memperjuangkan kemenangan capres yang didukungnya.

Sebelumnya, Yenny berpesan kepada masyarakat untuk tidak memilih calon pemimpin di Pilpres 2024 yang pernah berkhianat dan mengkudeta Gus Dur.

Yenny juga mengingatkan warga Nahdliyin memilih capres-cawapres yang benar-benar bisa membawa negara ke arah yang lebih baik.

Yenny mengaku telah menjalin komunikasi dengan dua capres, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Saat ini, Yenny dan keluarga masih mempertimbangkan untuk memilih salah satu di antara keduanya.sinpo

Komentar: