Imam Shamsi Ali Akui Ridwan Kamil Punya Banyak Kelebihan

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 24 Oktober 2023 | 12:45 WIB
Ridwan Kamil (Sinpo.id/Ashar)
Ridwan Kamil (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Presiden Nusantara Foundation, Imam Shamsi Ali menyoroti sosok mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diakuinya memiliki banyak kelebihan.

Sedikitnya ada enam kelebihan Ridwan Kamil menurut Imam Shamsi. Pertama punya pengalaman panjang dan berhasil. Kedua pintar dan santun. Ketiga memiliki komitmen agama dan kebangsaan.

Selain itu, Imam Shamsi juga menyampaikan bahwa pria yang akrab dipanggil RK tersebut punya kelebihan lain.

”Komunikasi andal termasuk bahasa asing, networking yang luas dalam dan luar negeri, matang atau dewasa,” ujar Imam Shamsi dikutip dari akun X miliknya, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Unggahan tersebut disertai dengan foto RK yang mengenakan pakaian dinas. Meski tidak dipilih sebagai cawapres, nama RK kerap muncul dalam berbagai hasil survei capres dan cawapres.

Kinerjanya selama menjadi wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat menjadi salah satu alasan munculnya nama tokoh berdarah Sunda tersebut.

”Kurangnya satu, dia bukan anak presiden,” cetus Imam Shamsi.

Sebagai informasi, saat ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Keputusan ini diambil pada tanggal 22 Oktober 2023, dimana para Ketua Umum partai koalisi sepakat atas nama Gibran yang bakal diusung di Pilpres 2024.

Nama Gibran sendiri sempat dijajarkan dengan sejumlah tokoh seperti Ridwan Kamil dan Erick Thohir yang juga pernah diisukan jadi cawapres Prabowo, sebelum akhirnya resmi dideklarasikan oleh seluruh partai anggota KIM.sinpo

Komentar: