Golkar Sebut Menteri Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 25 Oktober 2023 | 17:10 WIB
Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Setkab)
Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Setkab)

SinPo.id - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia disebut didapuk menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bahlil bahkan ikut mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU RI.

"Sepengetahuan saya Pak Bahlil ditaruh sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata politikus Golkar Maman Abdurrahman di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kendati begitu, Maman mempersilakan awak media memastikan posisi Bahlil langsung kepada Roslan Roeslani yang diangkat menjadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran.

"Silakan nanti ditanyakan ke Mas Rosan ya, nanti detailnya kepastiannya," katanya.

Di sisi lain, Maman mengaku tersentuh dengan antusiasme pendukung Prabowo-Gibran yang datang mengantar ke KPU.

Bagi dia, Prabowo-Gibran termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY) merupakan simbol dari kelompok yang ingin membawa kebaikan pada Indonesia.

"Kalau kita mau jujur ini kan sebetulnya rekonsiliasi secara masif dan optimal terbangun, yaitu Mas Gibran adalah simbolnya Pak Jokowi, lalu Pak Prabowo juga kita tahu periode lalu sempat bertarung dengan Pak Jokowi dan plus hadir juga Mas AHY sebagai simbolnya Pak SBY artinya kita berharap semangat rekonsiliasi dan perpaduan seluruh kelompok ini, ini bisa membawa kebaikan bagi Indonesia ke depan," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo dalam pidatonya di hadapan relawan memperkenalkan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju. Perkenalan itu dilakukan sebelum deklarasi Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, GBK.

"Yang saya hormati, bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di Indonesia Arena.sinpo

Komentar: