KPK Lantik Direktur Penuntutan dan Direktur Korsup

Laporan: david
Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:57 WIB
Pelantikan Bima Suprayoga sebagai Direktur Penuntutan dan Edi Suryanto sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I (SinPo.id/David)
Pelantikan Bima Suprayoga sebagai Direktur Penuntutan dan Edi Suryanto sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I (SinPo.id/David)

SinPo.id -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Bima Suprayoga sebagai Direktur Penuntutan dan Edi Suryanto sebagai Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada Rabu 25 Oktober 2023. Pelantikan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di KPK tertuang dalam Keputusan Sekretaris Jenderal KPK Nomor : 437/KP.01.04/50/10/2023 dan Nomor: 440/KP.01.04/50/10/2023.

Pelantikan dipimpin Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto Harefa mengambil sumpah jabatan terhadap dua pejabat baru tersebut.

Bima terpilih sebagai Direktur Penuntutan mengalahkan sejumlah koleganya yang berasal dari Kejaksaan RI yaitu Diah Yuliastuti, Eri Satriana, Irene Putrie, dan Yudi Kristiana. Saat penulisanpolicy briefatau makalah, Bima mendapat nilai tertinggi yaitu 80,1.

Sementara Edi yang berasal dari KPK terpilih menjadi Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I mengalahkan lima orang kandidat lain. Yakni David Hartono Hutauruk (KPK); Imam Turmudhi (KPK); Niken Ariati (KPK); Rini Triningsih (Kejaksaan RI); dan Tessa Mahardhika Sugiarto (KPK).sinpo

Komentar: