Ribuan Kader Arus Bawah Jokowi Dampingi Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 25 Oktober 2023 | 19:34 WIB
Ribuan kader Arus Bawah Jokowi (ABJ) mendampingi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU. (SinPo.id/Dok. ABJ)
Ribuan kader Arus Bawah Jokowi (ABJ) mendampingi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU. (SinPo.id/Dok. ABJ)

SinPo.id - Ribuan kader Arus Bawah Jokowi (ABJ) mendampingi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hari ini, ribuan kader ABJ ikut dampingi Pak Prabowo dan Mas Gibran ke KPU. Ini bentuk komitmen dukungan kami. Bersama Prabowo-Gibran untuk Indonesia makin maju," kata Sekretaris Jenderal ABJ, Ari Nugroho kepada wartawan pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Ari menyatakan para kader ABJ yang hadir berasal dari wilayah Jabodetabek. Tak hanya itu, lanjut Ari saat memimpin rombongan, ada juga kader ABJ yang berasal dari Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Menurut Ari, keluarga besar ABJ ingin langsung menjadi saksi sejarah. 

"Kader-kader ABJ ingin jadi saksi sejarah Pemilu 2024. Pasangan Prabowo-Gibran ini kolaborasi atau perpaduan yang tepat untuk Indonesia maju," ucap Ari.

Ari menegaskan pihaknya terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Ari menambahkan ABJ optimistis Prabowo-Gibran dapat meraih kemenangan pada Pilpres 2024 dengan satu putaran.

"Kerja-kerja kami tidak berhenti saat pendaftaran ini. Kami siap all out memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Ari.

Sebelumnya, KPU menyatakan dokumen persyaratan Prabowo dan Gibran lengkap, sehingga memenuhi syarat. Ketu KPU Hasyim Asy'ari mengatakan setelah ini akan ada pemeriksaan kesehatan kepada Prabowo dan Gibran yang akan dilakuan pada Kamis, 26 Oktober 2023.

"Dokumen dinyatakan lengkap," kata Hasyim. 

Prabowo telah meminta restu kepada masyarakat Indonesia guna maju bersama Gibran di kontestasi Pilpres 2024.

"Kami Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pendukung-pendukung dan pengusung kami semuanya," kata Prabowo. 

Sementara itu, Gibran mengatakan tugasnya bersama Prabowo adalah melanjutkan dan menyempurnakan program tersebut. Utamanya terkait program anak-anak muda.

"Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda," kata Gibran. 

Gibran memastikan akan mendukung program-program anak muda secara penuh. Gibran mengatakan bahwa Indonesia butuh generasi muda yang handal dan tangguh.

"Generasi milenial. Generasi Z. Dan jangan lupa para santri. Pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan," ucapnya.

Setelah pidato Gibran, Prabowo kembali ke atas panggung dan memuji bakal cawapresnya.  "Bagaimana? Nggak salah pilihan aku?" kata Prabowo Subianto seraya dijawab tidak salah oleh massa pendukung. sinpo

Komentar: