Film '13 Bom di Jakarta' Terinspirasi dari Tragedi Nyata

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 26 Oktober 2023 | 22:16 WIB
Film 13 Bom di Jakarta. (SinPo.id/Visinema)
Film 13 Bom di Jakarta. (SinPo.id/Visinema)

SinPo.id - Sutradara film 13 Bom di Jakarta sekaligus Founder dan CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan karyanya terinspirasi kejadian nyata yakni peristiwa pengeboman sebuah mal di Tangerang pada 2015 silam.

Bahkan film yang dibintangi oleh sejumlah aktor berbakat yakni Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Putri Ayudya dan Ganindra Bimo, itu juga digadang-gadang akan menjadi salah satu film aksi terbesar Indonesia yang tayang di bioskop pada tahun ini.

“Mengusung genre yang fresh, film 13 Bom di Jakarta bakal menjadi film action Indonesia terbesar di tahun ini. Skala produksi film ini sangat besar, punya banyak ledakan, action, tembak-tembakan, car chase yang akan sangat seru disaksikan di layar bioskop," kata Angga dalam press conference di XXI Plaza Senayan, Jakarta pada Kamis 26 Oktober 2023.

"Visinema selalu berusaha menjadi game changer di industri film dan menghadirkan hal baru untuk penonton Indonesia di setiap produksi kami. Film ini punya angle yang unik, teknik pembuatan film yang belum pernah dilakukan sebelumnya di Indonesia yang pasti menawarkan hal yang berbeda buat penonton,” sambungnya.

Adapun film tersebut bercerita tentang kota Jakarta yang menjadi kelam, karena aksi teror dari sekumpulan teroris yang melancarkan serangannya dengan ancaman 13 bom yang disebar di seantero Jakarta.

Namun satu-satunya cara menghentikan serangan teror tersebut adalah menyerahkan imbalan bernilai fantastis atau keselamatan seluruh warga Jakarta terancam.sinpo

TAG:
film
Komentar: