Soal Gibran Jadi 'Kuning', Golkar: Semua Indah Pada Waktunya

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:41 WIB
Dave Laksono (Sinpo.id/DPR)
Dave Laksono (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyambut dengan terbuka jika cawapres Gibran Rakabuming Raka jika ingin meninggalkan PDI Perjuangan (PDIP) dan merapat ke partai. Publik diminta menghormati proses yang berjalan sekarang.

Ini disampaikan Dave menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang secara tak langsung menyebut Gibran segera pindah ke Golkar.

"Semua akan indah pada waktunya, biarkan segala sesuatu semua berproses sebagaimana mestinya," kata Dave kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Dave tak menjelaskan secara gamblang soal kemungkinan Gibran segera bergabung ke Golkar. Dia hanya menyebut Golkar berupaya keras memenangkan Pemilu 2024.

"Posisi politik Golkar sudah jelas, kami ingin bersama merebut kemenangan demi melanjutkan pelayanan kepada bangsa dan negara," kata dia.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto membenarkan Gibran sudah pamit ke Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Hasto juga menyinggung warna saat dikonfirmasi soal status Gibran di PDIP untuk sekarang.

"PDIP ini kan dari rakyat, di atas PDIP ada rakyat. Kalau putih disimbolkan dengan kesucian, dengan kebenaran, dengan ketaatan pada nilai-nilai kemudian berubah. Kalau warnanya juga berubah semula merah, kemudian secara nyata sudah berubah menjadi kuning, maka ya partai menghormati itu," kata Hasto.

sinpo

Komentar: