Cegah Korupsi Pupuk Subsidi Satgassus Polri Gelar Diskusi Bersama Pihak Terkait

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:45 WIB
Diskusi pencegahan korupsi pupuk subsidi bersama Satgassus Polri (Sinpo.id/Humas Polri)
Diskusi pencegahan korupsi pupuk subsidi bersama Satgassus Polri (Sinpo.id/Humas Polri)

SinPo.id -  Satgassus Pencegahan Korupsi Polri melakukan upaya pencegahan korupsi program pupuk subsidi dan tata kelola keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Anggota Satgassus Polri Yudi Purnomo Harahap menyatakan, upaya pencegahan tersebut dilakukan lewat acara diskusi yang terselenggara pada 25-26 Oktober 2023 di Jawa Timur.

Diskusi terbuka, kata Yudi, dipandang dapat mencari pokok permasalahan yang terjadi dalam program pupuk subsidi dan pengelolaan keuangan BUMD. 

“Kegiatan ini merupakan wujud peran Polri Presisi untuk mewujudkan upaya pencegahan korupsi dengan memberikan pemahaman kepada peserta sebagai pengelola sektor pangan dan keuangan daerah mengenai perbuatan tidak pidana korupsi, perbaikan sistem dan upaya mengurangi terjadinya potensi korupsi,” kata Yudi dalam keterangannya dikutip Sabtu, 28 Oktober 2023.

Menurut dia, peran serta pemangku kepentingan dalam pemberantasan korupsi merupakan keniscayaan.

Oleh karena itu program seperti ini diharapkan akan efektif mengurangi terjadinya penyelewengan dalam program pupuk subsidi maupun tata kelola keuangan BUMD.

Acara itu pun dihadiri Novel Baswedan selaku Wakasatgasus Pencegahan Korupsi Polri, Jehezkiel Devy Sudarso selaku Wakajati Jatim, Muhammad Gunawan Saleh selaku Asisten Perekonomian dan pembangunan Jatim, dan Eko Susetyono selaku Direktur Manajemen Resiko PT Bank Pembangunan Jawa Timur.



sinpo

Komentar: