Didatangi Jokowi Dua Kali Usai Pilpres, Prabowo: Ilmu Orang Solo Luar Biasa

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 19:52 WIB
Prabowo di acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Prabowo di acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku didatangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dikalahkan di pemilihan presiden (Pilpres). Prabowo memuji sikap yang ditunjukan Jokowi. Menurutnya, hal langka seperti itu tidak dapat ditemui ditempat manapun.

"Dua kali dikalahkan, tapi dua kali Pak Jokowi datang ke saya, dia kalahkan saya tapi dia yang datang ke saya, di negara barat biasanya yang kalah yang telepon atau yang datang ke yang menang. Memang ilmu orang Solo ini luar biasa," kata Prabowo di acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Prabowo pun bercerita, dalam pertemuannya dengan Jokowi itu ia menghormati hasil keputusan di Pilpres.

"Jadi saya waktu itu mengatakan waktu Pak Jokowi datang ke saya, saya katakan bapak telah menerima mandat dari rakyat, saya akan mengakui dan saya akan menghormati mandat tersebut, ini kata-kata saya," ujar Prabowo.

"Saya yakin dalam hati bapak, bapak itu Merah Putih, dalam hati bapak, bapak itu Pancasila NKRI dan berjuang bekerja untuk rakyat, dan karena itulah saya hormat dan saya akan datang pada saat pelantikan Pak Jokowi dan saya hadir di pelantikan Pak Jokowi," terangnya.

Menurut Prabowo, hal itu yang menjadi awal mula dirinya bergabung kedalam pemerintahan di kabinet Indonesia Maju.

"Dan saya diajak untuk bergabung dan akhirnya saya setuju saya bergabung. Setelah saya bergabung, saya bekerja dalam kabinet, saya saksi bahwa pak Jokowi sungguh-sungguh bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.sinpo

Komentar: