Prabowo: Usia Bukan Patokan untuk Berbuat Baik ke Rakyat

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:16 WIB
Prabowo di acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Prabowo di acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyebut usia bukan menjadi kriteria utama dalam memberikan kesempatan kepada seseorang. Menurutnya, yang terpenting adalah memiliki hasrat dan niat yang baik untuk membangun bangsa.

"Kalau ada seorang ataukah dia muda, tua, menengah niatnya baik hasratnya baik ingin berbuat baik untuk rakyat dan masyarakat harus kita kasih kesempatan. Dan itulah tekad saya," kata Prabowo di acara deklarasi Pemuda Penerus Negeri di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

"Jadi saya kira bukan usia yang jadi kriteria, tapi hasrat dan niat. Ada anak muda yang niatnya hanya foya-foya, ada orang tua juga hidupnya hedon," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku selalu memberikan kesempatan kepada orang-orang yang dianggapnya memiliki kemampuan dan keahlian.

"Saya tidak peduli latar belakang, orang tuanya siapa, ras, agamanya apa. Kalau dia benar-benar mampu, berhasrat, berniat, dan beritikad baik, itu yang saya dorong, dari dulu itu pendirian dan keyakinan saya," paparnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyebut, dirinya selalu memikirkan nasib anak muda agar memiliki masa depan yang lebih baik.

"Itulah pikiran kami-kami ini. Generasi kami adalah generasi jembatan. Kita adalah generasi jembatan yang siap diinjak untuk generasi Indonesia yang gemilang dan hebat," tandasnya.sinpo

Komentar: