Mendag: Platform Meta Harus Jadi Tempat Promosi Produk Dalam Negeri

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 02 November 2023 | 05:35 WIB
WhatsApp Business Summit 2023
WhatsApp Business Summit 2023

SinPo.id -  Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, kolaborasi, kerja sama dan adaptasi digital menjadi kata kunci dalam menghadapi tantangan perdagangan saat ini. Pernyataan itu disampaikan saat memberikan sambutan pada acara WhatsApp Business Summit 2023 di Jakarta, Rabu 1 November 2023.

"Kehadiran platform di bawah Meta Indonesia seperti WhatsApp, Facebook, dan juga Instagram harus dapat menjadi tempat bagi promosi produk dalam negeri," ujarnya

Mendag berharap Meta dapat menjadi mitra utama dalam mendorong transformasi digital dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan program pelatihan serta memberikan dukungan teknis yang akan membantu pedagang dan UMKM untuk dapat on boarding di platform digital.

"Melalui kolaborasi tersebut, para pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan visibilitas produk, menjangkau konsumen yang lebih luas dan memanfaatkan peluang dalam ekosistem digital yang berkembang," ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim serta Staf Khusus Mendag Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional, Bara Krishna Hasibuan.

WhatsApp Business Summit 2023sinpo

Komentar: