Berencana Kirim Kapal Rumah Sakit untuk Palestina, Prabowo akan Berkoordinasi dengan Menhan Mesir

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 06 November 2023 | 17:56 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersama Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Menhan Prabowo Subianto bersama Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melangsungkan pertemuan dengan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohamed Moguib Sultan di Kantor Kementerian Pertahanan (Menhan) RI, Jakarta Pusat.

Prabowo mengatakan, pertemuan keduanya dalam rangka koordinasi rencana pengiriman kapal rumah sakit milik Indonesia ke Gaza, Palestina yang akan masuk melalui wilayah Mesir.

"Baru saja saya menerima kedatangan yang mulia duta besar Mesir, kita diskusi secara rinci terutama rencana pengiriman rumah sakit, kapal rumah sakit kita dan ini akan segera ditindaklanjuti mudah-mudahan akan ada koordinasi yang baik," kata Prabowo kepada awak media di Kantor Kemhan RI, Jakarta Pusat, Senin, 6 November 2023.

Prabowo pun mengungkapkan keseriusan pemerintah Indonesia dalam upaya pengiriman bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Gaza.

Dalam waktu dekat, kata Prabowo, dirinya akan izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertolak ke Kairo, Mesir. Di Mesir, ia akan berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Mesir dan beberapa tokoh lain terkait pengiriman bantuan kapal rumah sakit Indonesia untuk rakyat Gaza, Palestina.

"Saya pun menyampaikan bahwa saya siap izin ke pak Presiden saya siap terbang ke kairo untuk koordinasi dengan enteri pertahanan mesir dan berjumpa dengan beberapa tokoh di kawasan itu," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto juga sudah bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun terkait rencana pengiriman kapal rumah sakit untuk warga Palestina di Gaza.

"Saudara-saudara saya baru terima duta besar palestina, kita telah membahas begitu mendalam dan saya bahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim kapal rumah sakit," kata Prabowo.sinpo

Komentar: