Stasiun Bocor Akibat Hujan Deras, KAI Pastikan Tak Akan Ganggu Pelayanan

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 06 November 2023 | 18:11 WIB
Ilustrasi hujan (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi hujan (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Sejumlah plafon di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Cawang mengalami kebocoran akibat curah hujan yang cukup tinggi. Namun KAI memastikan kondisi tersebut tidak mengganggu area pelayanan secara keseluruhan.

Menurut Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, KAI bersama dengan LRT Jabodebek dan KCIC langsung melakukan langkah cepat dengan  berkoordinasi bersama pihak-pihak kontraktor pembangunan stasiun untuk melakukan perbaikan.

"KAI bersama pihak-pihak terkait telah melakukan komunikasi dan koordinasi serta bergerak cepat agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan pada penumpang optimal," kata Joni, dikutip Senin 6 November 2023.

Selain itu, KAI, KCIC, LRT Jabodebek bersama para kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun LRT Jabodebek serta stasiun kereta cepat untuk mengantisipasi kejadian serupa. 

Melihat kondisi tersebut, KAI memohon maaf kepada seluruh penumpang jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun Cawang dan Halim.

Seperti diketahui, pihak ADHI KARYA dan Wika Konstruksi sudah mulai melakukan investigasi dan perbaikan pada saluran air stasiun yang terdampak hujan lebat kemarin dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat.sinpo

Komentar: