Penjualan Tiket Kereta untuk Libur Natal dan Tahun Baru Telah Dibuka

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 07 November 2023 | 17:54 WIB
Ilustrasi penumpang kereta api (SinPo.id/ Ashar)
Ilustrasi penumpang kereta api (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengingatkan kepada masyarakat bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mulai tanggal 6 November 2023 atau H-45 keberangkatan.

Saat ini, masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di seluruh channel pembelian tiket KA, seperti aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," kata Joni, Selasa 7 November 2023.

Adapun pada masa Angkutan Nataru, terdapat 3.888 perjalanan KA Jarak Jauh reguler dengan 2,2 juta tempat duduk. Sedangkan untuk KA Lokal reguler pada Angkutan Nataru, KAI telah menyiapkan 1.296 KA, dengan sekitar 521 ribu tempat duduk, dan untuk pengoperasian kereta api tambahan pada masa Angkutan Natary, KAI akan menginformasikannya lebih lanjut.

Sementara untuk tarif tiket kereta api komersial di masa Nataru, Joni menjelaskan bahwa KAI akan tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA). Dimana tiket untuk KA Public Service Obligation (PSO) tarifnya tetap sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” tutup Joni.

BalasTeruskansinpo

Komentar: