Puji Gibran, Noel Ingatkan Indonesia Lahir Dari Peran Anak Muda

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 09 November 2023 | 14:09 WIB
Immanuel Ebenezer (Sinpo.id/Batara)
Immanuel Ebenezer (Sinpo.id/Batara)

SinPo.id -  Ketua Relawan Prabowo 08 Mania Immanuel Ebenezer (Noel) menyebut Indonesia lahir dari peran anak muda seperti Soekarno (Bung Karno). Bung Karno telah membuktikan anak muda membawa narasi besar dan lompatan bagi bangsa Indonesia.

"Saya sependapat dengan Pak Fahri Hamzah, saya rasa Mas Gibran akan membawa harapan dan lompatan-lompatan besar untuk bangsa ini seperti bapaknya (Presiden Jokowi)," kata Noel kepada wartawan, Jakarta, Kamis, 9 November 2023.

Noel menyatakan negara harus mulai mempersiapkan strategi-strategi konkret untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Salah satunya, dengan memberikan kesempatan generasi milenial untuk tampil dalam politik. 

"Bonus demografi kita akan luar biasa betul ke depannya, apalagi ke depan di 2045. Saya kira peran gerakan milenilai sekarang telah memberikan harapan bagi kita ke depan," katanya. 

Noel menjamin cawapres Gibran Rakabuming Raka akan tegak lurus untuk kemajuan bangsa. Dia memastikan Gibran sosok yang tidak korup apalagi menyalagunakan kekuasaan seperti para politisi tua.

"Saya yang pertama menjadi oposisi bagi Mas Gibran, saya yang akan mengkritik dia. Sebuah kritik itu harus kita terima demi kemajuan bangsa. Kritik itu mengingatkan kita, tetapi dalam kritik itu kita tidak mau memberikan narasi-narasi kebencian yang basisnya sangat pesimis,"  katanya.

Noel berharap semua pihak yang mengikuti kontestasi di Pilpres 2024 agar memberikan narasi-narasi besar dan gagasannya sendiri yang akan diimplementasikan ke dalam program-program yang akan dijalankan, apabila kelak terpilih. 

"Tidak baik bagi publik, kalau setiap hari dipertontonkan pertarungan perasaan. Semua harus berpolitik secara rasional, ini lho gagasan-gagasan saya ke depan, itu yang seharusnya dipertontonkan untuk Indonesia ke depan lebih baik," tegas dia.
sinpo

Komentar: