Rangkaian Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Akan Dimulai Besok

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 09 November 2023 | 14:50 WIB
Meutya Hafid (Sinpo.id/DPR)
Meutya Hafid (Sinpo.id/DPR)

SinPo.id -  Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengatakan rangkaian fit and proper test atau uji kelayakan Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI akan dimulai dengan verifikasi administrasi, besok Jumat 10 November 2023.

Nantinya, calon Panglima TNI diharapkan untum melengkapi sejumlah dokumen sebagai persyaratan, seperti daftar riwayat hidup, NPWP, KTP, kartu keluarga, LHKPN tahun 2022, SPT pajak tahun 2022 dan surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah.

"Ini (verifikasi administrasi) kita lakukan besok, saty hari penuh di hari Jumat," kata Meutya kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 9 November 2023.

Sementara untuk penyampaian visi misi yang biasa disebut sebagai uji kelayakan atau fit and proper test calon tunggal Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dijadwalkan untuk dilakukan pada Senin 13 November 2023, sekitar pukul 10.00 pagi.

"Jadi akan dimulai pagi dengan penyampaian visi misi kurang lebih 30 menit, dilakukan secara terbuka. Nanti jika ada pendalaman yang mungkin bersifat rahasia, maka rapat akan ditutup," ungkapnya.

Sementara itu, KSAD Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan kesiapannya dalam menghadapi uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon tunggal Panglima TNI. Ia mengaku telah mempersiapkan visi dan misinya sebagai calon Panglima TNI dalam uji kepatutan dan kelayakan tersebut.sinpo

Komentar: