Presiden FIFA Merasa Terhormat Terima Penghargaan Bintang Jasa Pratama

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 10 November 2023 | 16:55 WIB
Presiden FIFA Giovanni Infantino menerima Bintang Jasa Pratama. (SinPo.id/Setkab)
Presiden FIFA Giovanni Infantino menerima Bintang Jasa Pratama. (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino atau Gianni Infantino merasa terhormat atas pemberian Bintang Jasa Pratama dari pemerintah Indonesia.

Infantino pun mengucapkan terimakasih yang paling dalam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PSSI Erick Tohir.

"Ini merupakan suatu kehormatan dan perasaan yang luar biasa bagi saya hari ini untuk menerima ini, gelar kehormatan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam, terima kasih kepada presiden, Pak Menteri, Presiden PSSI, sahabat saya Erick Thohir," kata Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 10 November 2023.

Infantino berharap hubungan FIFA dan Indonesia semakin erat kedepan.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara penting bagi perkembangan sepak bola di Asia dan dunia. 

"Tentu saja hal ini akan mempererat hubungan antara FIFA dan Indonesia. Indonesia adalah negara besar. Presiden Joko Widodo dihormati di mana-mana, apa yang dilakukannya agar sepak bola menjadi olahraga nomor satu di Indonesia," ujarnya.

"Tapi penting bagi Indonesia tidak hanya fokus pada sepakbola di Indonesia, tapi juga memainkan peran utama di Asia dan dunia. Dan kami sedang berupaya untuk itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Infantino juga menyampaikan sudah tiga kali dirinya berkunjung ke Indonesia dalam setahun terakhir. Kunjungannya itu dinilai cukup unik karena Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi berkali-kali dalam waktu singkat.

"Saya datang ke sini tahun lalu menyusul peristiwa tragis yang terjadi, kami memutuskan bahwa kami akan meningkatkan kehafiran FIFA karena negara ini layak mendapatkannya. Sekarang kami memiliki kantor disini," tandasnya.sinpo

Komentar: