Sosialisasikan Prabowo-Gibran, JMP 08 Andalkan 'Gerobak Masuk Kampung'

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 11 November 2023 | 16:07 WIB
Konsolidasi Relawan JMP 08 menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Konsolidasi Relawan JMP 08 menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Jaringan Merah Putih (JMP) 08 menggelar acara konsolidasi relawan untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Sebanyak ratusan relawan mengikuti acara konsolidasi tersebut yang digelar di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo-Gibran Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2023.

Ketua Umum Jaringan Merah Putih 08, Poltak Agustinus Sinaga menyebut hasil konsolidasi relawan hari ini adalah Prabowo-Gibran bisa unggul di wilayah Jakarta dengan target satu putaran Pilpres 2024.

"Target hari ini konsolidasi relawan, kita tahu terakhir Jakarta itu Prabowo belum rangking satu, tapi dengan adanya acara ini jadi ditargetkan itu satu putaran," kata Poltak kepada wartawan, Sabtu, 11 November 2023.

JMP 08 bahkan membuat program agar Prabowo-Gibran bisa menang di Jakarta. Salah satu program yang digerakkan JMP 09, kata dia, dengan memasukan gerobak dorong di setiap kampung atau RW dan RT.

Nantinya gerobak tersebut berfungsi untuk menyuarakan Prabowo-Gibran ke kampung-kampung dengan membawa sound system. Namun, bukan cuma untuk sosialisasi visi-misi Prabowo-Gibran semata, gerobak tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan warga seperti senam dan beragam acara bermanfaat lainnya.

"115 gerobak akan masuk ke kampung-kampung, RT, RW. Lewat gerobak dorong di situ semua kunci kemenangan," tuturnya. 

Senada dengan JMP 08, Ketua Umum Relawan Gerakan Cinta Prabowo (GCP) Iwan Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya sudah bergerak di seluruh wilayah Indonesia untuk pemenangan Prabowo-Gibran. 

"Gerakan Cinta Prabowo dan relawan lain itu sudah bergerak dari Sabang sampai Merauke, kita sudah masuk ke sektor Grasroot sudah, sekarang tinggal pematangan saja dari planning-planning yang sudah kita lakukan," kata Iwan. 

Iwan meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan menguasai wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah dalam kontestasi Pilpres mendatang. 

"Saya yakin bahwa kita mampu menguasai jawa tengah dan jawa timur, karena fokus menang kita disitu, karena tahun 2019 di daerah daerah itu kita kalah, tapi kita yakin di 2024 kita menang di daerah situ," ucap dia. 
sinpo

Komentar: