Antar Jenderal Agus Subiyanto, Panglima TNI Yudo Beri Pesan Soal Keberlanjutan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 13 November 2023 | 12:06 WIB
Jenderal Agus Subiyanto (Sinpo.id/Ashar)
Jenderal Agus Subiyanto (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengantar KSAD Jenderal Agus Subiyanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPR RI. Yudo menyampaikan pesan soal pentingnya keberlanjutan.

Yudo berharap Agus bisa melanjutkan program-program yang dijalankan para Panglima TNI sebelumnya. 

"Dan menghasilkan kebijakan-kebijakan, keputusan-keputusan yang nantinya dalam melanjutkan kepemimpinan di TNI," kata Yudo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Di sisi lain, Yudo berharap uji kelayakan dan kepatutan Agus berjalan dengan lancar. Bagi Yudo, Agus sosok tepat menggantikan dirinya yang memasuki masa pensiun.

"Ya semoga fit and proper test yang dilaksanakan oleh Pak Agus dapat berjalan dengan lancar," kata Yudo.

Yudo mengatakan keputusannya mengantar Agus ke Parlemen untuk mengikuti fit and proper test merupakan tradisi salam peralihan kepemimpinan di TNI. Oleh karenanya, dengan senang hati Yudo mengantar Agus untuk menjadi Panglima TNI baru.

"Saya yakin kita antar, Pak Kapolri, Pak KSAL, Pak KSAU, bahwa peralihan kepemimpinan di TNI tentunya sudah merupakan hal yang biasa karena memang saya memasuki masa purnatugas 26 November dan harus dilanjutkan sehingga kepemimpinan TNI dapat keberlanjutan," kata Yudo.

sinpo

Komentar: