Anis Matta: Saatnya Muhammadiyah Lakukan Gerakan Perubahan Skala Global

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 18 November 2023 | 16:05 WIB
Anis Matta (Sinpo.id/Gelora)
Anis Matta (Sinpo.id/Gelora)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia berharap Milad ke-111 menjadi harapan baru bagi Muhammadiyah untuk memulai gerakan pembaharuan secara global. Muhammadiyah diharap tidak hanya menjadi bagian penting Indonesia, tapi harus mendunia.

"Saatnya Muhammadiyah sebagai gerakan pembaharuan yang tidak lagi dalam skala Indonesia saja, tapi gerakan pembaharuan dalam skala global. Bukan hanya di Indoensia, tapi di dunia secara keseluruhan," kata Anis Matta dalam keterangannya, Sabtu, 18 November 2023.

Pada Milad kali ini, Muhammadiyah mengusung tema 'Ikhtiar Menyelamatkan Semesta' berdasarkan Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 735/KEP/I.0/E/2023 terkait Milad Muhammadiyah 2023.

Tema tersebut sengaja diangkat pada 2023 untuk memperingati berdirinya organisasi Muhammadiyah pada 18 November 1912.

"Dengan tema 'Ikhtiar Menyelamatkan Semesta' ini, kita dibawa pada satu kesadaran, bahwa kita sedang menghadapi satu ancaman perang akibat konflik dan krisis global yang terjadi saat ini," ujarnya.

Menurut Anis Matta, dunia sekarang sedang membutuhkan kontribusi warga Muhammadiyah untuk ikut menyelesaikan krisis besar dan berbagai ancaman kehidupan umat manusia.

"Dunia sekarang membutuhkan kontribusi kita, warga Muhammadiyah untuk menyelesaiakn krisis besar, ancaman kehidupan bersama yang sedang kita hadapi, terutama ancaman perang dan bencana," katanya.

Dia ingin harapan yang dia sampaikannya itu disambut baik para pimpinan, kader, dan warga Muhammadiyah. Salah satunya, dengan mulai melakukan gerakan pembaharuan secara global.

"Mudah-mudahan harapan ini dapat sambutan dari kepemimpinan di Muhammadiyah mulai pengurus dan kader dan seluruh warga Muhammadiyah di seluruh tanah air. Sekali lagi saya ucapkan selamat Milad ke-111 kepada saudara-saudaraku warga Muhammadiyah," tegasnya.

Terakhir, Anis Matta menyampaikan selamat Milad ke-111 Muhammadiyah kepada para pimpinan, kader, dan warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia. 

"Saya Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora, ingin mengucapkan selamat Milad yang ke-111 dibawa tema 'Ikthtiar Menyelamatkan Semesta," kata Anis Matta.

sinpo

Komentar: