TKN: 'Prabowo Gemoy' Adalah Oase Pemilih Bahwa Politik Bisa Asyik dan Gembira

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 18 November 2023 | 19:39 WIB
Prabowo sapa mantan rekan koalisinya, Muhaimin Iskandar saat bertemu di KPU (Sinpo.id/Ashar)
Prabowo sapa mantan rekan koalisinya, Muhaimin Iskandar saat bertemu di KPU (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut istilah 'gemoy' yang disematkan pada capresnya muncul secara alamiah. Masyarakat khususnya generasi muda melihat Prabowo sebagai sosok yang apa adanya, tanpa dibuat-buat.

"Bagi generasi muda, Pak Prabowo muncul di ruang publik sebagai dirinya sendiri. Tampil beda dan apa adanya, yang mungkin tidak semua orang mengetahui sisi menggemaskannya itu," kata Cheryl dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 18 November 2023.

Menurut Cheryl, istilah 'gemoy' dan 'santuy' juga muncul dari generasi Z yang mulai bosan dengan sosok pemimpin serba pura-pura. Generasi muda mulai jenuh dengan praktik-praktik politik yang menyerang dan menuding.

Sehingga, istilah gemoy menggambarkan cara-cara Prabowo dalam berpolitik yang santai, gembira, dan penghormatan terhadap lawan bertarungnya pada Pilpres 2024.

"Menjadi viral karena pemilih hari ini sekarang bosan dengan pemilu yang dibawa ke arah saling serang saling tuding. Istilah gemoy dan santuy jadi oase bagi pemilih sekarang bahwa berpolitik ternyata bisa dibuat asyik dan gembira," ucap dia.

Cheryl menambahkan tidak semua orang bisa melihat Prabowo yang berlatar belakang militer bisa berjoget dengan santai dan seolah tanpa beban. Namun, belakangan ini jogetan Menteri Pertahanan itu kerap muncul di hadapan publik.

"Pak Prabowo ini sejak dulu suka humor dan suka berjoget, dan memang menjadi bagian dari persona beliau. Namun karena memang bukan sosok yang eksis di media sosial, bukan konten kreator, baru sekarang sisi ini dilihat oleh publik secara luas. Dan ini disambut baik oleh para pemilih," ujar Cheryl.

Meski gemoy dan santuy disambut baik, Wakil Komandan Tim Bravo TKN Prabowo-Gibran ini menegaskan bahwa adu visi, misi, dan program tetap menjadi fokus utama pihaknya.

"Rakyat berhak mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki arah visi yang jelas. Seperti program Pak Prabowo menggagas makan siang gratis di sekolah, dana abadi pesantren, hingga gerakan minum susu untuk anak-anak di Indonesia. Itu misi menuju Indonesia Emas 2045. Ini yang utama." tegas Cheryl.

"Keberadaan Pak Prabowo yang gemoy dengan kampanye yang santuy adalah bonus. Agar kita menyambut pemilu ini dengan riang gembira, dan menjadi pesta rakyat yang sebenarnya," tegas dia.sinpo

Komentar: