Pimpin Rapat Pergantian dan Penetapan Pimpinan Komisi VIII, Dasco: Rotasi Hal Biasa

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 20 November 2023 | 16:42 WIB
Wakil Ketua DPR RI Dascp (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Wakil Ketua DPR RI Dascp (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Dasco, memimpin rapat pergantian dan penetapan pimpinan Komisi VIII DPR RI, dimana Moekhlas Sidik digantikan oleh Abdul Wachid. Menurutnya, pergantian pemimpin merupan suatu penyegaran.

“Ya pergantian itu adalah penyegaran internal karena kebetulan yang kemudian diganti adalah pimpinan komisi VIII dari fraksi Gerindra," kata Dasco, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 20 November 2023.

Ia mengatakan, rotasi pimpinan di setiap komisi merupakan hal yang biasa, terlebih pergantian di Komisi VIII juga sangat perlu dilakukan agar dapat menuntaskan pembahasan penting, terutama yang berkaitan dengan haji.

"Itu biasa ada rotasi-rotasi dan rotasi ini dianggap perlu untuk kemudian mempercepat pembahasan-pembahasan yang penting yang dapat menyerap aspirasi masyarakat tentang haji," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dasco berharap pimpinan Komisi VIII yang baru dapat menyerap berbagai aspirasi masyarakat, dan menyelesaikan semua hal yang berkaitan dengan haji, termasuk berbagai masalah dan kendala yang ada selama ini.

"Kepada pimpinan yang baru, kami minta, kami harapkan supaya dapat menyerap aspirasi masyarakat dan dapat segera melakukan kegiatan rapat-rapat yang penting untuk kemudian menuntaskan hal-hal strategis tentang haji," tuturnya.

Seperti diketahui, Abdul Wachid saat ini telah resmi menjadi Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, menggantikan koleganya Letnan Jenderal Moekhlas Sidik yang juga berasal dari Fraksi yang sama, yakni Fraksi Partai Gerindra.sinpo

Komentar: