Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Empat Terduga Teroris di Riau

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 23 November 2023 | 11:12 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di Kota Dumai dan wilayah Rokan Hulu Provinsi Riau pada Selasa, 21 November 2023. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut bahwa keempat terduga teroris tersebut berinisial MK, MI, D, dan M. 

"Pada Selasa, 21 November 2023 di Kota Dumai Dan Rokan Hulu, Provinsi Riau telah diamankan sebanyak 4 tersangka terorisme, yaitu MK, MI, D, dan M," kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 23 November 2023.

Menurut Ramadhan, tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak tahun 2014. Mereka berdua, kata Ramadhan, merupakan anggota kelompok RP dimana bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di Polres Dumai. 

"Keduanya merupakan DPO dari kasus tersebut," ungkap dia menjelaskan. 

Sedangkan tersangka D, simpatisan Anshor Daulah (AD) juga bakal melakukan hal yang sama dengan tersangka MK dan MI. 

"Dan untuk tersangka M melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos Pemilu 2024 dan bersama Sdr. S untuk membuat rencana amaliyah Natal dan Tahun Baru," kata Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, keempat tersangka saat ini menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh Densus 88 Antiteror Polri. 
sinpo

Komentar: