Positif Narkoba, Bareskrim Amankan 11 Orang Saat Razia Kafe di Bilangan Senopati

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 25 November 2023 | 18:52 WIB
Ilustrasi narkoba (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi narkoba (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri kembali mengamankan 11 orang ketika melakukan razia di sebuah kafe di wilayah Senopati, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 25 November 2023, dini hari. 

Kasubdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Jean Calvijn Simanjuntak menyebut bahwa 11 orang yang diamankan positif menggunakan narkoba.. 

"Tes urine positif ada 11 (orang). Ada yang mengandung narkotika, ada yang mengandung psikotropika, ada yang mengandung benzo atau obat keras. Lagi diperiksa sampai sekarang," ujar  Jean Calvijn saat dikonfirmasi, Sabtu, 25 November 2023.

Menurut dia, razia di wilayah Senopati ini merupakan hasil dari pengembangan tiga tersangka di kafe KLOUD Sky Dining & Lounge pada pekan lalu. Keterangan tiga tersangka itu menyatakan bahwa kafe KODE Jakarta juga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba. 

"Di KLOUD itu kan ada tiga orang yang kita jadikan tersangka. Nah mereka mengatakan mereka sering menggunakan narkoba di situ dan melihat sering orang euforia penggunaan narkoba di tempat semalam itu," tutur dia. 

Lebih lanjut, Calvijn mengungkapkan, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis ekstasi pada razia dini hari tadi. Dia mengatakan bahwa barang bukti didapat dari tiga lokasi berbeda. 

"Ada, barang bukti. Ada di tiga tempat, yang satu sisa pakai. Itu hasil cek di lapangan sama tim Labfor, itu ekstasi atau MDMA. Kita fokus yang ada satu sisa pakai itu, kita sudah dapatkan empat orang yang terlibat nanti kita sampaikan perkembangan," ungkap Calvijn. 

Dia menambahkan, pihaknya bakal memanggil pengurus dan pemilik kafe guna mendalami peristiwa itu.sinpo

Komentar: