Ditunjuk Jadi Ketua KPK, Wapres Ma'ruf Harap Nawawi Bekerja Lebih Baik

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 26 November 2023 | 19:11 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap Ketua KPK sementara yang ditunjuk, yakni Nawawi Pomolango dapat bekerja lebih baik lagi. Diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk Nawawi sebagai Ketua KPK sementara menggantikan Firli Bahuri, yang terjerat kasus pemerasan Syahrul Yasin Limpo.

“Kita harapkan bahwa penggantinya ini bekerja lebih baik dan penegakan hukumnya lebih ditingkatkan lagi,” kata Ma'ruf dikutip dari laman resmi wapresri, Minggu, 26 November 2023.

Ma'ruf menjelaskan, KPK dan Mahkamah Konstitusi (MK) saat ini tengah memiliki pekerjaan besar untuk menjaga marwah dan kredibilitasnya. Kedua lembaga tersebut dituntut dapat mengembalikan kepercayaan publik akibat kasus yang mendera pimpinannya.

“Kita kan ini mengalami ada KPK, ada MK, jangan sampai lembaga-lembaga penegak hukum kita itu kemudian kredibitasnya turun, sehingga perlu dibenahi,” tuturnya.

Meskipun berat, sambung Ma'ruf. marwah dan kredibilitas KPK dan MK sebagai lembaga penegak hukum harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kita memang harus bagaimana membuat MK lebih bermarwah, bagaimana KPK juga lebih bermarwah. Itu pekerjaan besar yang kita hadapi sekarang,” kata dia.sinpo

Komentar: